Rabu, 01 Juni 2016

PENERIMAAN SISWA DIDIK BARU TAHUN 2016

PENERIMAN SISWA BARU TAHUN 2016

JADWAL PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU
TAHUN PELAJARAN 2016/2017

A.    JALUR PRESTASI DAN KURANG MAMPU
PENDAFTARAN                                    = 14- 16  JUNI 2016
SELEKSI                                              = 17         JUNI 2016
PENGUMUMAN                                    = 18         JUNI 2016
PENDAFTARAN KEMBALI                      = 20 – 21 JUNI 2016

B.     JALUR UMUM
PENDAFTARAN                                    = 20 – 22 JUNI 2016
SELEKSI KHUSUS                                = 23         JUNI 2016
(Akomodasi Perhotelan & Jasa Boga)           
RANKING                                            = 24 dan 27 JUNI 2016
PENGUMUMAN                                   = 28        JUNI 2016
PENDAFTARAN KEMBALI                     = 30 JUNI,  1 - 2 JULI 2016 

link download dokumen klik disini untuk download 

KRITERIA DAN SYARAT  PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB)
JALUR KURANG MAMPU
TAHUN PELAJARAN 2016/2017

1.      Berusia setinggi-tingginya 21 tahun pada awal tahun pelajaran 2016/2017
2.      Telah Lulus SMP/MTs/SMPLB/Program Paket B Negeri/Swasta dan memiliki Ijazah
3.      Sehat jasmani & rohani dengan :
-          melampirkan 1 Lembar Surat Keterangan Sehat dari puskesmas/rumah sakit
-          khusus untuk kompetensi keahlian TKJ, TKR, dan TSM tidak buta warna,
-          khusus untuk Akomodasi Perhotelan (AP) dan Jasa Boga (JB) : tidak cacat fisik dan gagap
4.      Pas foto (Berwarna Latar Belakang Merah) ukuran, 3 x 4 = 2 lembar  (Dibalik Foto Berisi Nama dan Asal Sekolah) dan dimasukan kedalam amplop /plastic kecil
5.      1 Lembar Foto Copy Kartu Miskin  seperti kartu Perlindungan Sosial (KPS) atau Jamkesmas   
6.      1 Lembar Foto Copy Kartu Keluarga (KK)
7.      Foto Copy Raport SMP semester  1 s/d 5 yang  telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah
8.      Mengisi Formulir Pendaftaran  (diambil saat pendaftaran)
9.      Anak yatim/piatu, atau yatim piatu melampirkan Surat keterangan dari kepala desa
10.  Semua berkas persyaratan diatas dimasukkan ke dalam Map, dan dibawa Langsung ke SMK Negeri 1 Manggis, dengan ketentuan sebagai berikut ,
a.       Teknik Komputer & Pengelolaan Jaringan (TKJ)             : Map Kuning
b.      Teknik Kendaraan Ringan (TKR)                                     : Map Biru
c.       Teknik Sepeda Motor (TSM)                                            : Map Biru
d.      Pariwisata / Akomodasi Perhotelan (AP)                         : Map Merah
e.       Jasa Boga (JB)                                                                  : Map Hijau
11.   Pada Map Dituliskan Identitas Calon Siswa baru yaitu : Nama Lengkap, Asal Sekolah, No   HP Siswa , Alamat Asal/Rumah, Pilihan I  dan II. 
12.  Jika tidak lulus dalam seleksi Jalur Miskin diperbolehkan mendaftar Kembali Melalui Jalur Reguler/Umum.(jadwal dan Syarat jalur Umum dapat dilihat dipapan pengumuman)

JALUR PRESTASI
TAHUN PELAJARAN 2016/2017
1.       Berusia setinggi-tingginya 21 tahun pada awal tahun pelajaran 2016/2017
2.      Telah Lulus SMP/MTs/SMPLB/Program Paket B Negeri/Swasta dan memiliki Ijazah
3.      Sehat jasmani & rohani dengan :
-          melampirkan 1 Lembar Surat Keterangan Sehat dari puskesmas/rumah sakit
-          khusus untuk kompetensi keahlian TKJ, TKR, dan TSM tidak buta warna,
-          khusus untuk Akomodasi Perhotelan (AP) dan Jasa Boga (JB) : tidak cacat fisik dan gagap
4.      Pas foto (Berwarna Latar Belakang Merah) ukuran, 3 x 4 = 2 lembar  (Dibalik Foto Berisi Nama dan Asal Sekolah) dan dimasukan kedalam amplop /plastic kecil
5.      1 Lembar Foto Copy Kartu Keluarga (KK)
6.      Foto Copy Raport SMP semester  1 s/d 5 yang  telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah
7.      Melampirkan Foto Copy  Masing-Masing 1 Lembar Piagam-Piagam Penghargaan/Sertifikat baik Akademik/Non Akademik ketika Sekolah yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah, serta memperlihatkan Piagam Penghargaan/sertifikat Asli saat pendaftaran
8.      Mengisi Formulir Pendaftaran  (diambil saat pendaftaran)
9.      Semua berkas persyaratan diatas dimasukkan ke dalam Map, dan dibawa Langsung ke SMK Negeri 1 Manggis, dengan ketentuan sebagai berikut ,
a.       Teknik Komputer & Pengelolaan Jaringan (TKJ)       : Map Kuning
b.      Teknik Kendaraan Ringan (TKR)                               : Map Biru
c.       Teknik Sepeda Motor (TSM)                                      : Map Biru
d.      Pariwisata / Akomodasi Perhotelan (AP)                   : Map Merah
e.       Jasa Boga (JB)                                                                        : Map Hijau
10.   Pada Map Dituliskan Identitas Calon Siswa baru yaitu : Nama Lengkap, Asal Sekolah, No   HP Siswa , Alamat Asal/Rumah, Pilihan I  dan II. 
11.  Jika tidak lulus dalam seleksi Jalur Prestasi diperbolehkan mendaftar Kembali Melalui Jalur  Reguler/Umum.(jadwal dan Syarat jalur Umum dapat dilihat dipapan pengumuman)

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB)
JALUR UMUM
SMK NEGERI 1 MANGGIS TAHUN PELAJARAN 2016/2017

A.    Kriteria / Persyaratan
1.      Berusia setinggi-tingginya 21 tahun pada awal tahun pelajaran 2016/2017
2.      Telah Lulus SMP/MTs/SMPLB/Program Paket B Negeri/Swasta dan memiliki Ijazah
3.      Sehat jasmani & rohani dengan :
-          melampirkan 1 Lembar Surat Keterangan Sehat dari puskesmas/rumah sakit
-          khusus untuk kompetensi keahlian TKJ, TKR, dan TSM tidak buta warna,
-          khusus untuk Akomodasi Perhotelan (AP) dan Jasa Boga (JB) : tidak cacat fisik dan gagap
4.      Mengumpulkan Pas foto (Berwarna Latar Belakang Merah) ukuran, 3 x 4 = 2 lembar  (Dibalik Foto Berisi Nama dan Asal Sekolah) dan dimasukan kedalam amplop /plastic kecil
5.      Fotocopy  Ijasah & SHUN  masing – masing  1 lembar yang dilegalisir
6.      Apabila poin no 5  belum ada bisa menggunakan Surat Keterangan Lulus lengkap dengan nilai hasil Ujian Nasional dari Kepala Sekolah
7.      Mengisi formulir pendaftaran yang disediakan panitia
8.      Apabila peserta didik berasal dari luar Kabupaten Karangasem, diwajibkan melampirkan surat pindah rayon.
9.      Semua berkas persyaratan diatas dimasukkan ke dalam Map, dan dibawa Langsung ke SMK Negeri 1 Manggis, dengan ketentuan sebagai berikut ,
a.       Teknik Komputer & Pengelolaan Jaringan (TKJ)             : Map Kuning
b.      Teknik Kendaraab Ringan (TKR)                                     : Map Biru
c.       Teknik Sepeda Motor (TSM)                                            : Map Biru
d.      Pariwisata / Akomodasi Perhotelan (AP)                         : Map Merah
e.       Jasa Boga (JB)                                                                  : Map Hijau
10.  Pada Map Dituliskan Identitas Calon Siswa baru yaitu : Nama Lengkap, Asal Sekolah, No   HP Siswa , Alamat Asal/Rumah, Pilihan I  dan II. 
11.  Penerimaan peserta didik baru mengacu pada perangkingan Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN), yang diperoleh calon peserta didik baru pada jenjang SMP atau sederajat. Dengan ketentuan Pembobotan nilai sebagai berikut :
I.                   Untuk Jurusan Teknologi   (TKR,TSM,TKJ)
a.       Nilai Matetamatika                         X  4
b.      Nilai IPA                                         X  3
c.       Nilai BHS. Inggris                          X  2
d.      Nilai BHS. Indonesia                       X 1
II.                Untuk Jurusan Pariwisata dan Jasa Boga :
a.       Nilai BHS. Inggris                          X 4
b.      Nilai  Matematika                           X 3
c.       Nilai BHS.Indonesia                       X 2
d.      Nilai  IPA                                       X 1
12.  Khusus untuk Kompetensi Keahlian Akomodasi Perhotelan (AP) dan Jasa Boga (JB), selain menggunakan  poin no.10 diatas akan ditambahkan dengan nilai Tes Tulis Khusus Bahasa Inggris dengan bobot 30% dan Tes Wawancara dengan  bobot nilai 20 %.
Sehingga nilai total = 50%  X bobot NA  30% Test Tulis+20% tes wawancara
13.  Apabila siswa yang dinyatakan lulus dalam perangkingan  tidak mendaftar kembali sesuai dengan jadwal pendaftaran ulang, maka peserta tersebut dinyatakan gugur dan digantikan oleh peserta lain yang nilainya berada dibawah  peserta terakhir yang telah dinyatakan lulus tersebut (peserta cadangan).

untuk mendownload dokumen  klik dini download jalur leguler


SYARAT  PENDAFTARAN KEMBALI
JALUR MISKIN DAN JALUR PRESTASI
SMK NEGERI 1 MANGGIS
TAHUN PELAJARAN 2016/2017

1.      Membawa Bukti Kartu Tanda Peserta
2.      Foto Copy Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) 2 lembar yang telah dilegalisir.
3.      Foto Copy Ijasah yang sudah dilegalisir  atau Surat Keterangan Lulus Ujian Nasional 2 lembar.
4.      Pas foto (Berwarna Latar Belakang Merah) ukuran, 3 x 4 = 4 lembar (Dibalik Foto Berisi Nama dan Asal Sekolah) dan dimasukan kedalam amplop /plastic kecil
5.      Mengisi formulir pendaftaran Kembali (disediakan panitia)
6.       Mengisi Surat Pernyataan  (disediakan panitia) dan Menyediakan 1 lembar Materai 6000
7.      Semua berkas persyaratan diatas dimasukkan ke dalam Map dan diisi identitas siswa serta dibawa Langsung Ke SMK Negeri 1 Manggis, dengan ketentuan sebagai berikut ,
1.      Teknik Komputer & Pengelolaan Jaringan (TKJ)             : Map Kuning
2.      Teknik Kendaraan Ringan (TKR)                                     : Map Biru
3.      Teknik Sepeda Motor (TSM)                                            : Map Biru
4.      Pariwisata / Akomodasi Perhotelan (AP)                         : Map Merah
5.      Jasa Boga (JB)                                                                  : Map Hijau
6.      Pada Map Dituliskan Identitas Calon Siswa baru yaitu : Nama Lengkap, Asal Sekolah, No   HP Siswa , Alamat Asal/Rumah, Jurusan Yang Lolos. 
7.      Pendaftaran kembali Untuk Jalur Prestasi dan Miskin dimulai dari Tanggal  20 s/d 21 Juni  2016. (pukul 08.00 s/d 12.00 wita) , di SMK Negeri 1 Manggis
8.      Perincian Biaya pakaian seragam dan perlengkapan lainnya dapat dilihat pada pengumuman tertempel atau pada selebaran yang dibagikan oleh panitia


SYARAT  PENDAFTARAN KEMBALI
JALUR UMUM/REGULER
SMK NEGERI 1 MANGGIS
TAHUN PELAJARAN 2016/2017

1.      Membawa Bukti Kartu Tanda Peserta
2.      Foto Copy Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) 2 lembar yang telah dilegalisir.
3.      Foto Copy Ijasah yang sudah dilegalisir  atau Surat Keterangan Lulus Ujian Nasional 2 lembar.
4.      Pas foto (Berwarna Latar Belakang Merah) ukuran, 3 x 4 = 4 lembar (Dibalik Foto Berisi Nama dan Asal Sekolah) dan dimasukan kedalam amplop /plastic kecil
5.      Mengisi formulir pendaftaran Kembali (disediakan panitia)
6.      Mengisi Surat Pernyataan  (disediakan panitia) dan Menyediakan 1 lembar Materai 6000
7.      Semua berkas persyaratan diatas dimasukkan ke dalam Map dan diisi identitas siswa serta dibawa Langsung Ke SMK Negeri 1 Manggis, dengan ketentuan sebagai berikut ,
1.      Teknik Komputer & Pengelolaan Jaringan (TKJ)             : Map Kuning
2.      Teknik Kendaraan Ringan (TKR)                                     : Map Biru
3.      Teknik Sepeda Motor (TSM)                                            : Map Biru
4.      Pariwisata / Akomodasi Perhotelan (AP)                         : Map Merah
5.      Jasa Boga (JB)                                                                  : Map Hijau
6.      Pada Map Dituliskan Identitas Calon Siswa baru yaitu : Nama Lengkap, Asal Sekolah, No   HP Siswa , Alamat Asal/Rumah, Jurusan Yang Lolos. 
7.      Pendaftaran kembali Untuk Jalur umum dimulai dari Tanggal  30 Juni , 1 dan 2 Juli 2016. (pukul 08.00 s/d 12.00 wita) , di SMK Negeri 1 Manggis
8.      Perincian Biaya pakaian seragam dan perlengkapan lainnya dapat dilihat pada pengumuman tertempel atau pada selebaran yang dibagikan oleh panitia

link download dokumen syarat & pendaftaran kembali  klik disini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar